Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 06 Mei 2011

Jurnal Pagi "060511"

Selamat Pagi,

Kondisi mental saya hari ini dalam ber-investasi: Cukup Pesimis

Ini adalah pagi ke-3 saya menulis kata "cukup pesimis" pada untuk mendeskripsikan mental saya di pagi hari, bukan karena saya berharap agar IHSG turun(lagian saya khan juga punya posisi di dalam pasar), tetapi memang seperti itulah kondisi mental saya 3 hari belakangan ini.

Sudah 2 hari level 3780 mengalami "cobaan" dan masih bertahan dengan bergantung hanya pada satu alasan investor asing masih saja membukukan Net Buy, hari ini adalah hari terakhir bursa pada minggu ini maka kemungkinan untuk terjadinya aksi jual tentunya lebih besar daripada hari-hari sebelumnya.

Terlepas dari "hari apakah ini?", saya akan coba berpikir rasional, harga komoditas, minyak, dan rupiah mengalami penurunan, sebagai seorang investor maka saya wajib merubah komposisi portofolio saya untuk menyesuaikan dengan kondisi "alam" yang baru. Proses merubah portofolio yang dilakukan oleh para investor identik dengan masa konsolidasi yang selalu diawali dengan penurunan harga saham(khan investor perlu menjual dahulu 'muatan" dalam portofolionya yang dirasa sudah tidak perlu)

Support I untuk hari ini adalah "sang jagoan" 3780 dan resisten I 3825.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar