Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 04 Mei 2011

Jurnal Malam "040511"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit

Maju lagi-mundur lagi, lama-lama capek juga "jalan ditempat" seperti ini. Saya jadi teringat suatu kondisi dimana portofolio saya mengalami jalan ditempat dalam jangka waktu yang bisa dibilang cukup lama(cukup lama = lebih dari 5 hari Bursa) yaitu ketika IHSG akan mencapai puncak pertama di kisaran 3780 sekitar bulan Oktober-November 2010, setelah itu terjadi "False Break" sebanyak dua kali dan memaksa saya keluar dari pasar dengan menanggung kerugian yang bisa dibilang "lumayan"(ukuran saya). Apakah kali ini akan berujung pada suatu kejadian "False Break"? Saya tidak akan meng-Amien-kan, tapi perasaan kok peluang untuk itu(Bearish) ada dan cukup besar.

By The way.............. IHSG naik tipis hari ini demikian pula dengan Profit saya, itu tandanya Koleksi Portofolio saya atau lebih tepatnya Portofolio bulan Maret saya masih cukup relevan untuk dijadikan acuan saya dalam memonitor pergerakan investasi saya hari ini. Cuma memang lebih "Afdolnya" saya sudah pegang FFS-FFS bulan April 2011, karena 2 "anggota" portofolio saya di bulan Maret didera aksi jual yang cukup lumayan besar hari ini dan saya ternyata masih bisa cetak profit.  

IHSG akhirnya ditutup dengan kenaikan tipis sebesar 0,03% pada 3814,93. Seperti apa yang saya sampaikan tadi pagi(baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/05/jurnal-pagi-040511.html ), Aksi jual para Investor akhirnya terjadi. Aksi jual tersebut berlangsung sepanjang Sesi I  dan masih berlangsung pada penghujung awal Sesi II. 

Aksi jual hari yang terjadi hari ini tampaknya kesulitan menembus titik support yang saya berikan tadi pagi. Hal ini menunjukkan bahwa 3780 masih merupakan dasar pijakan yang kuat dan selama titik tersebut belum bisa ditembus(turun dibawah 3780) maka belum saatnya BAGI SAYA dalam jangka waktu dekat kedepan untuk keluar dari pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar