Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 03 Mei 2011

Jurnal Malam "030511"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Sustain Loss

Portofolio saya pada hari ini sedikit berlari lagi seperti kemarin, meskipun kali ini larinya mundur (hehehe .........). Kondisi ini(jalan ditempat, berarti udah 7 hari bursa dong!) masih bisa saya terima/wajar, apalagi jika dikaitkan dengan Laporan K1 dari para Emiten yang hasilnya juga biasa-biasa saja. Bagaimanapun juga hasil kerja para emiten adalah Dasar/Fundamental dari penilaian kewajaran akan suatu harga saham. Masalah itu Harga mau dibuat naik diatas wajar atau turun dibawah kewajaran di dalam Pasar adalah imbas dari proses Jual-Beli oleh para pelaku pasar/investor.

Prediksi saya tadi pagi (baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/05/jurnal-pagi-030511.html ) bahwa Bursa-bursa kawasan regional yang sebagian dibuka dengan kenaikan ada kemungkinan berbalik arah menjadi turun akhirnya terjadi, hal ini digunakan oleh para Investor di Bursa Efek Indonesia untuk melakukan "Profit Taking" dan membuat IHSG turun ke Level 3813,87. Yang saya perhatikan adalah....... Investor Asing Net Buy/Net Sell?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar