Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Senin, 02 Mei 2011

Jurnal Malam "020511"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit

Akhirnya portofolio saya sedikit berlari, setelah seminggu terakhir jalan ditempat.

Data Inflasi untuk bulan April 2011 telah dirilis Badan Pusat Statistik(BPS) dengan hasil Deflasi sebesar 0,31%(Maret 0,32%, jadi total deflasi = 0,63%) namun secara YoY Indonesia masih mencatatkan inflasi sebesar 6,16%. Kondisi ini direspon cukup baik oleh pasar dan membuat IHSG mencetak rekor barunya di 3849,30. Namun demikian tampaknya Deflasi kali ini sudah diantisipasi sebelumnya oleh para Investor.

Bursa Regional ditutup dengan kondisi Mixed, tinggal lihat saja pembukaan besok pagi, mungkin kondisi ini yang menyebabkan pergerakan IHSG naik-flat pada hari ini.
 
Titik OPTIMIS saya hari ini di 3831,92 telah tercapai. Titik Optimis ini akan menjadi "support" untuk pergerakan besok.

Dari berita-berita yang saya baca, Laporan-laporan K1 dari para Emiten sebenarnya biasa-biasa saja(bukan jelek lho) jadi Target IHSG 4000 tidaklah mudah, tapi selama Modal Investor Asing masih terus masuk dalam pasar modal kita, maka Harga Saham akan terus naik(ehem, berarti tambah lagi alat indikator kita dalam mewaspadai masa "Bearish" nantinya). Yang terpenting kondisi sekarang masih Bullish, "SO LET THE PROFIT RUN".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar