Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 13 Juli 2011

Jurnal Malam "120711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Sustain Loss
 
Nih baru yang namanya "Loss", kalau cuma seperti kemarin itu mah cuma "Loss Mainan" (hehehe....). Sorri kalo masih sempet mengajak bercanda dalam situasi seperti ini. Didalam pasar modal tidak ada istilah "easy money" pelaku pasar modal tidak hanya dituntut menguasai analisa pasar secara teknikal maupun fundamental sebelum terjun kedalam pasar modal, hal lain yang tidak kalah penting ialah MENTAL atau psikologi.
 
Resep saya dalam me-manage/mengendalikan Mental saya hanya satu yaitu percaya pada kemampuan diri sendiri dan tidak mudah terbawa pendapat orang lain. Pegang teguh strategi awal anda masing-masing (sederhananya: Posititioning Point & Exit Point), setidaknya jika strategi anda tersebut "fail" maka anda tidak akan menyalahkan siapa-siapa selain diri anda sendiri, dan keuntungan lainnya anda akan lebih mudah mengembangkan lebih lanjut potensi anda selanjutnya (tentunya dengan menyadari dimana letak kesalahan anda). Sejauh ini dengan "resep" yang saya sebutkan diatas saya bisa me-manage Mental dan bisa menekan "Fear & Greed" secara signifikan.
 
Sori malam ini saya agak kemalaman nulis jurnal, habis saya tadi udah niat menyelesaikan dulu liat film di salah satu stasiun TV swasta, lalu begitu film selesai saya "keenakan" baca-baca berita di Internet.
 
Meski hari ini portofolio saya "babak belur" belum saatnya bagi saya besok untuk cutloss, karena STOPLOSS POINT saya masih belum tercapai.
 
DJ saat ini masih dalam kondisi Mixed (keluar masuk teritori positif dan negatif), berita terakhir dari "Benua Biru" yang saya baca tadi Krisis hutang sekarang malah merembet kemana-mana, yang terbaru ada 2 negara lagi "disana" yang punya kecenderungan untuk tertular "penyakit" ini yaitu Italy dan Spanyol (tambah runyam aja).
 
Perhatikan terus Stoploss Point anda masing-masing, "Cutloss" memang kejadian yang tidak menyenangkan dan tidak diinginkan namun PESAN SAYA jika Stoploss Point tersebut tercapai jangan pernah ragu untuk keluar dari pasar (saya tidak perlu lagi menyebutkan alasannya, saya kira anda sudah tahu, atau jika memang tidak tahu saya harap anda akan berusaha untuk mencari tahu, hehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar