Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Senin, 11 Juli 2011

Jurnal Malam "110711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Sustain Loss
 
Hari pertama positioning udah rugi, emang nggak banyak sih. IHSG sendiri performanya pada hari ini tidaklah terlalu buruk, bahkan "foreign fund" juga tampak masih NET BUY dan tidak terjadi Panic Selling.
 
Yang ngeri justru kondisi pasar besok (selasa, 12 Juli 2011) Eropa ditutup merah pekat, dan DJ dibuka ambles dan sampai saat jurnal ini ditulis sudah turun 158.78 (1.25%). Selain Data Payroll tenaga kerja yang mengecewakan, adanya kemungkinan Italia tertular krisis seperti halnya Yunani juga semakin melengkapi tekanan yang dihadapi perekonomian Amerika saat ini.
 
Hal-hal tersebut memaksa salah satu indikator saya menyala merah pada malam hari ini, namun selebihnya semua masih tampak hijau.
 
Sejauh ini saya telah mengumpulkan pendapat dari beberapa analis, dan dapat saya golongkan menjadi 4 kelompok besar:
  1. 1 orang analis berpendapat bahwa IHSG telah mencapai puncaknya pada level 4003,69, dan saat ini tengah memasuki masa koreksi jangka menengah.
  2. Beberapa analis optimis bahwa IHSG akan terus melaju hingga akhir tahun dan mencapai kisaran level 4500 meski tetap adanya kemungkinan-kemungkinan penurunan akibat Profit Taking seperti pada beberapa hari kedepan.
  3. Beberapa analis berpendapat bahwa IHSG belum mencapai puncaknya dan masih sanggup naik hingga kisaran 4100 sebelum memasuki masa koreksi jangka menengah.
  4. Beberapa analis berpendapat bahwa IHSG belum mencapai puncaknya dan masih sanggup naik hingga kisaran 4100 namun enggan memberikan prediksi selanjutnya setelah level tersebut tercapai.
Saya sendiri termasuk golongan ke-4, dan sekedar catatan 1 orang Analis pada golongan pertama sering kali berseberangan pendapat dengan saya, meski demikian saya tetap menghormati beliau, dari segi pengalamanpun saya jauh dibelakang beliau dan sampai sekarang saya masih sering dibuat kagum pada hasil-hasil analisanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar