Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 22 Juli 2011

Jurnal Malam "210711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit

Wah rekor baru nih, yang saya maksud bukan "break new high" IHSG pada level 4068,07 yang terjadi tadi sore, tapi penulisan Jurnal Malam yang memecahkan rekor "termalam" (bahkan udah bisa disebut dini hari, hehehe....). Seharian ini saya keasyikan (sampai lupa waktu) baca-baca tentang EMAS, ya  betul Emas yang saya maksud disini adalah salah satu Asset Investasi selain "Paper Asset" yang sekarang lagi naik daun dan konon disebut-sebut sebagai "Safe Haven Investment".

Tapi malam ini saya tidak akan membahas Emas, karena Jurnal Harian lebih bersifat sebagai "buku harian" saya dalam ber-investasi, dan sampai detik ini saya belum pernah sekalipun melakukan aktifitas berinvestasi dalam Emas (batangan 24 karat). Tapi bagi teman-teman yang berkenan "sharing" tentang investasi emas saya persilahkan via email (alamat email saya bisa dilihat pada bagian "Lihat Profil Lengkapku" ato juga bisa pada alamat email saya yang lain yaitu Peapeace@Yahoo.com).

Kembali ke PAPER ASSET, jika saya "backtrace" pada kemampuan TA saya maka inilah "ujung-nya" dan selebihnya sampai saat ini saya belum dapat menganalisa lebih lanjut sebelum ada data/variable baru untuk bisa saya olah lebih lanjut.

Resisten demi Resisten sudah kita lalui dan pada hari ini resisten terakhir dari deret Support/Resisten yaitu level 4073,64 saya "anggap" sudah tercapai. Loh pak, khan hari ini ditutup pada level 4068,07? emang sih tapi jika dilihat "daily chart"-nya tampak hari ini IHSG sempat mencapai level 4072,83 itu bisa saya artikan bahwa Resisten terakhir di 4073,64 telah tercapai namun gagal ditembus dan ditutup sedikit dibawahnya pada saat penutupan.

Jadi apakah saya akan "out from market" besok? Jawaban saya adalah TIDAK, Alasan Utama saya adalah baru satu Indikator saya yang padam (bukan berubah merah, hanya mati dan dengan berjalannya waktu dapat menyala lagi meski saya sendiri tidak tahu nantinya akan menyala hijau atau merah) selebihnya Indikator-Indikator saya lain pada saat ini masih menyala hijau (Ibaratnya begini, saat ini saya mengendarai sebuah mobil dimalam hari yang lampu depannya mati dikarenakan bohlamnya putus, bahan bakar masih ada, kondisi mesin juga saya rasa baik, saya masih bisa melanjutkan perjalanan meski saya tidak bisa melihat kondisi jalan jauh didepan, hingga saatnya nanti saya menemukan bengkel untuk mengganti lampu depan saya yang putus. Sementara ini saya akan jalan berlahan dan meningkatkan kewaspadaan).

Alasan Kedua, meski saat ini Portofolio saya telah mencetak Laba Kotor pada positioning kali ini, namun perolehannya jauh dibawah ekpektasi saya. Jika saya keluar sekarang maka saya tidak bisa mengukur kemampuan saya. Intinya saya rela menukar Ilmu yang nantinya bisa saya dapatkan dengan resiko kerugian yang mungkin saja dapat timbul nantinya (tentu saja yang saya maksud disini adalah kerugian yang terukur dan berpedoman pada strategi yang telah saya sepakati sendiri saat awal saya menempatkan posisi investasi kali ini).

Berikut kalimat kutipan dari salah satu analis yang saya kenal tadi sore via BLOG-nya, "Musik masih berdentam... lagu 'bullish' masih membahana... suasana ruang masih tetap panas... saya milih tetep ikutan goyang deh... dengan mata yang terus memandang emergency exit... hehehe".
   


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar