Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 15 Juli 2011

Jurnal Malam "150711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit
 
Akhirnya BEP juga (lega banget rasanya), menjalani weekend dengan posisi BEP emang enak, dilengkapi pula dengan telah terbuktinya analisa saya akhir minggu lalu (baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/07/jurnal-malam-110711.html) dan memutuskan untuk melakukan "positioning".
 
Sayangnya kebahagiaan saya pada malam ini sedikit "ternodai" karena persentase laba dari Portofolio saya masih dibawah persentase kenaikan IHSG. Emang belum final sih (masih ada kemungkinan bisa melampaui IHSG sebelum Index mencapai kisaran 4100), saya berharap "positioning" saya kali ini berakhir dengan persentase laba bersih diatas persentase kenaikan IHSG (seperti sebelum-2-nya, Amien).
 
Dari 4 analisa yang saya cantumkan pada jurnal malam Senin kemarin, 1 analisa sudah terbukti benar dan satu analisa terbukti salah, tinggal 2 analisa lagi yang masih tersisa, yaitu:
  1. Beberapa analis optimis bahwa IHSG akan terus melaju hingga akhir tahun dan mencapai kisaran level 4500 meski tetap adanya kemungkinan-kemungkinan penurunan akibat Profit Taking seperti pada beberapa hari kedepan.
  2. Beberapa analis berpendapat bahwa IHSG belum mencapai puncaknya dan masih sanggup naik hingga kisaran 4100 sebelum memasuki masa koreksi jangka menengah.
Mana yang akan terbukti benar? saya sendiri tidak sanggup untuk memilih satu diataranya saat ini, yang saya tahu: Menurut perhitungan saya IHSG memiliki potensi untuk naik hingga level 4073,64
Apa yang terjadi pada bursa kita setelah itu? saya juga tidak tahu (maklum ilmu TA dan FA saya cuman pas-pasan, hehehe......)

Oke sampai ketemu pekan depan, dan selamat berakhir pekan........... 
 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar