Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 20 Juli 2011

Jurnal Pagi "200711"

Selamat Pagi,

Kondisi mental saya hari ini dalam ber-investasi: Optimis

Aduh.... rasanya udah lama banget saya tidak memulis kata "optimis" pada pembukaan Jurnal pagi. Bahkan kalo dihitung-hitung kata tersebut bisa dihitung dengan jari, kalo emang bagus paling saya biasanya hanya menulis "cukup optimis" namun pada pagi hari ini kondisi mental saya layak untuk disebut sebagai OPTIMIS.

Europe yang semalam ditutup IJO sebenarnya merupakan reaksi spekulatif dari pasar-pasar di benua biru terkait pertemuan tingkat tinggi para petinggi Eropa untuk membahas permasalahan hutang sebagian negara Eropa yang dimulai hari ini dan hasilnya bisa kita ketahui setelah penutupan besok 21/07/11. Emang kemarin 19/07/11 para petinggi tersebut telah melakukan "pemanasan" dengan mengadakan "Teleconference", tapi apakah hasil pembicaraan mereka kemarin yang membuat pasar Eropa bereaksi positif itu yang saya tidak tahu.

US subuh tadi ditutup IJO pula, penyebab utamanya hasil laporan kinerja para Emiten dinilai sangat baik (diatas estimasi) ditengah krisis ekonomi dan pengangguran yang sedang melanda negeri tersebut, ditambah adanya ISU bahwa Pemerintah dan Konggres telah mendekati kesepakatan dalam keputusan untuk menaikkan batas utang negara.

Asia pagi ini dibuka IJO dan kecil kemungkinan IHSG dapat melawan arus positif yang kuat pada hari ini, sekarang tinggal kita serahkan Loss/Profit kita hari ini pada komposisi portofolio kita masing-masing.
GOOD LUCK!!

PS: Sorry kelewatan kasih Support-Resisten (kelewat seneng, hehehe..... ) Resisten I ada pada level 4047,17 ; Resisten II pada 4057,29 dan kalo Tuhan mengizinkan Resisten III pada 4073,64.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar