Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 26 Juli 2011

Jurnal Malam "260711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit
 
Dear Jurnaler, mohon maaf sebesar-besarnya karena saya tidak bisa memposting 2 Jurnal sebelumnya, dikarenakan dalam hari-hari terakhir ini saya "mengerahkan" segenap kemampuan saya untuk menyerap berbagai ilmu dan informasi yang mungkin berguna dalam ber-investasi Emas dalam waktu sesingkat mungkin.
 
Sebagai gantinya dalam jurnal ini nanti, saya akan berbagi sedikit info atau semacam tips untuk anda sekalian.
 
Dalam 2 hari ini "laju" Portofolio saya lumayan kenceng (mungkin ngerasa kalo saya lagi "ngambek" ama dia, hehehe.....), kerugian kecil kemarin ditutup dengan keuntungan yang cukup banyak pada hari ini. Meski terus terang mental saya dipagi hari dua hari belakangan bisa dibilang cukup pesimis.
 
Asia hari ini ditutup IJO dan Eropa ditutup Merah Muda, Asing tercatat Net Buy, dan Harga Emas semakin naik (hayo yang menang dapat payung cantik, hehehe..... ) DJ malam ini masih tampak Merah seperti kemarin Malam.
 
Target saya di 4142,94 sudah didepan mata (merupakan titik resisten berikutnya) meski saya sangsi bahwa IHSG "membiarkan" saya dengan mudahnya mencapai target tersebut besok dan melenggang dengan menggendong laba bersih(kalaupun besok turun, selama ada support yang tampak kuat untuk menahan maka 4142,94 tinggal menunggu waktu saja).
 
Sesuai janji saya diatas saya akan berbagi informasi/tips yang saya kutip dari salah satu sumber informasi:
 
Indikator yang patut diperhatikan dalam beberapa hari ke depan menjelang 2 Agustus 2011 (batas akhir kesepakatan dalam menaikkan batas Hutang pemerintah AS) adalah:

1. Surat utang: Perhatikan apa yang akan dilakukan China sebagai investor asing terbesar yang memegang surat utang pemerintah Amerika. Sejauh ini, negara ini masih tenang-tenang saja.

2. Harga emas: Belakangan ini harga emas naik tajam sebagai respon kekhawatiran pemodal akan kemungkinan gagal bayar Amerika. Tapi harus diingat bahwa ada sejumlah pembelian di pasar untuk kepentingan komersial, jd tidak murni kepanikan. Bagaimanapun tetaplah memeloti pergerakan harga logam mulia ini untuk beberapa hari ke depan.

3. Saham: Harga-harga saham, terutama di Wall Street, memberi respon jangka pendek. Tapi berkat kinerja Microsoft, IBM, dan Coca Cola indek Dow Jones beberapa kali naik. Analis pasar menduga kesepakatan akan dicapai tapi tetaplah berjaga-jaga dalam jangka pendek.

4. Reksa Dana: Cermati apa yang terjadi dengan investor ritel. Apakah ada yang melakukan penarikan, seperti yang terjadi beberapa hari ini di Amerika?

5. Mata Uang: nilai tukar juga memberi respon janga pendek saat ini. Penasihat investasi menyarankan untuk membeli mata uang negara-negara yang bijak mengelola anggarannya. Pilihan jatuh kepada dolar Singapura, dolar Kanada, dolar Australia. real Brasil.

Oke semoga informasi diatas berguna bagi kita semua & Tetap Waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar