Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Kamis, 28 Juli 2011

Junal Pagi "280711"

Selamat Pagi,

Kondisi mental saya hari ini dalam ber-investasi: ????????

Sulit-sulit.......... bingung juga mau bersikap nih hari, mau tulis cukup pesimis kok rasanya kurang tepat, mau ditulis cukup optimis kok rasanya juga kurang tepat, ya udah aku tulis aja apa adanya, "????????".

Mau ditulis Cukup pesimis jika kita melihat bahwa kita akan mewasuki hari ke-3 setelah 2 hari sebelumnya IHSG berjalan melawan arus PASAR GLOBAL (kalo udah GLOBAL mah berarti hampir semuanya) masa kita masih terus bisa berjalan melawan arus lagi pada hari ini? Ini lebih parah dari beberapa hari sebelumnya (silahkan dibuka-buka jurnal saya, saya masih ingat kok, yang jelas belum lama ini) IHSG juga naik dengan cara melawan arus pula selama 4 hari berturut-turut. Tapi kali ini tampaknya lebih parah, portofolio saya waktu itu naiknya tidak terlalu drastis, lain ama 2 hari terakhir, KENCENG BO!! Secara Teknikal juga sangat-sangat menakjubkan, Jurnal pagi kemarin posisi portofolio saya berdiri PERSIS didepan (jaraknya tinggal 1 resisten) target jangka pendek saya di 4142,94. Lalu........... "Wes-wes" tiba-tiba hari ini saya sudah berdiri PERSIS didepan (lagi-lagi berjarak tinggal 1 resisten) target jangka pendek saya berikutnya di 4185,81 setelah level 4142,94 tercapai. Kok gampang banget yach.... kaya nggak ada perlawanan githu lho, hehehehe......

Mau ditulis Cukup optimis jika kita lihat besarnya/derasnya Foreign Fund yang masuk 2 hari kemarin, jika memang penyebab-nya gara-gara kita kebanjiran "Pengungsi" dari "Tempat Lain", selama Fundamental perekonomian kita memang kuat beneran sih aku juga nggak keberatan, tapi kalo cuman mereka asal aja nentukan Indonesia sebagai tempat "pelarian" itu yang gawat. Harusnya saya hari ini melakukan "Profit Taking" dengan memindahkan isi ember laba kotor masuk kedalam ember laba bersih, tapi karena secara teknikal sudah berada tepat didepan target berikutnya saya sih memilih untuk menunda rencana tersebut (jadi terpaksa pake jurus NGAWUR nih, alias nggak sesuai TEORI, hehehe..... ) lagian 02 Agustus tinggal 4 hari lagi, dan Pemerintah Amerika harus segera menentukan langkah, Lanjut naik?........ monggo, mau Turun?.......... monggo, Pokoke kalo situasi berubah jadi gawat, jangan sungkan-sungkan untuk OUT.

Support 1 ada di  4169,43 dan Resisten 1 ada di 4185,81

Tidak ada komentar:

Posting Komentar