Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Senin, 18 Juli 2011

Jurnal Malam "180711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Sustain Loss
 
IHSG naik tipis dan berhenti pada kisaran resisten saya tadi pagi, untuk ke-4 kalinya naik tanpa dukungan regional dan murni dikarenakan "foreign fund" masih terus NET BUY, Saham Bluechip terus dikoleksi, kondisi mental saya yang "cukup pesimistis" pagi tadi dan pada akhirnya hal-hal tersebut diatas menghantarkan portofolio saya mengalami kerugian.
 
Emang jumlah-nya (kerugian) sangat kecil sekali dan tidak "mendepak" saya dari zona positif (sedikit diatas BEP), Doa saya sekarang sih "simple" aja, "Smoga Foreign Fund terus masuk dan tidak berbalik arah sebelum portofolio saya menghasilkan cukup laba untuk mencapai titik aman, ada saatnya nanti harga-harga Bluechip sudah mencapai puncaknya dan memaksa pihak asing untuk masuk ke gerbong kedua". Amien..........
 
Europe & US ndak ada perkembangan dan seiring berjalannya waktu semakin mendekati "hopeless". Jika dilihat dari kondisinya udah nggak kebayang (dari kacamata saya sebagai orang biasa dengan kantong pas-pas-an) lagi berapa banyak duit yang udah keluar dari Pasar Modal US dan Europe Minggu-2 terakhir ini, sementara mau ditaruh dimana duit segitu banyaknya? Emas, Valas, Sektor riil, Bursa efek Emerging Market (seperti BEI)? hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, kita serahkan saja pada sang "empunya".
 
Tapi kalo saya diperkenankan menjawab, maka saya akan menjawab, "Sebaiknya dititipin sementara aja sama SAYA" hehehehe.........   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar