Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 13 Juli 2011

Jurnal Malam "130711"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit
 
Kerugian saya kemarin terobati dengan keuntungan pada hari ini, bagi rekan-rekan yang kemarin ketakutan (kena "Fear & Greed Sindrom) dan jualan apalagi cutloss pada hari ini jangan sedih yach hehehe........
 
Baru saja semalam saya sampaikan lewat Jurnal Malam "120711" bahwa untuk menjadi seorang investor di pasar modal selain diwajibkan menguasai Teknikal dan Fundamental Analisis ia juga harus punya "Mental Baja", Karena selengkap apapun "ilmunya" tentang Teknikal dan Fundamental Analisis, ilmu tersebut akan menjadi sia-sia karena mental yang "memble "(kurang PD) membuat orang tersebut tidak bisa DISIPLIN menerapkan ilmu yang sudah dimiliknya. Dan Pasar memiliki kecenderungan untuk memangsa orang-orang seperti ini. Bagi yang baru "Nyadar" ataupun yang masih takut saya sudah sediakan suatu TEST untuk menguji kesiapan anda dalam berinvestasi di Pasar Modal (baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/05/obrolan-portarefolium-060511.html).
 
Hingga saat ini DJ masih terlihat kuat dan jika bisa bertahan hingga subuh nanti, besar kemungkinan esok IHSG naik lagi (Break new high? bisa jadi, hehehe......), Eroupe malam ini juga ditutup IJO, meski saya juga masih ragu apa memang Krisis Hutang yang ada disana udah ada jalan keluarnya.
 
Kalau memang IHSG bisa "Break new high" dan menuju kisaran level 4100 maka saya akan sangat senang sekali, bukan karena saya bisa berhasil cetak laba pada positioning saya kali ini, tapi membuat hasil analisa saya sudah terbukti (baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/07/jurnal-malam-110711.html).
 
Oh, ya saya hampir lupa tadi pagi ada salah seorang rekan yang bertanya via YM, "Pak udah hampir pertengahan bulan kok Portofolio Juni belum keluar ya?" Oke, sekalian aja dalam kesempatan ini saya sampaikan pada semua pemerhati BLOG ini bahwa emang Portofolio Juni tidak ada, khan saya sedang berada diluar Market tentu saja saya nggak punya Portofolio (mohon maklum).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar