Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 27 Juli 2011

Jurnal Pagi "270711"

Selamat Pagi,

Kondisi mental saya hari ini dalam ber-investasi: Cukup Pesimis

Pasar Modal Indonesia adalah "Safe Haven"....... kedengarannya keren juga, hehehe.... Meski demikian dalam beberapa  jurnal yang lalu saya sudah "mengisyaratkan" adanya persaingan ketat antara Harga Emas dan IHSG, kalo Emas sebagai "Save Haven" itu mah udah terjadi berulang-ulang dalam sejarah, tapi kalo IHSG??? Bahkan dalam Jurnal semalam saya sempat bercanda "Siapapun Pemenang dari persaingan perebutan gelar "Save Haven" akan mendapatkan "payung cantik" dari saya,hehehe.....

Kalo emang nantinya Gelar dibagi dua sama rata yang patut dapet "tepuk tangan" siapa lagi kalo bukan IHSG, Kondisi perekonomian dunia Fine dia ikut fine, disaat Krisis masih juga tetep Fine, Tapi kompetisi belum berakhir kita pantau saja terus.

Namun adanya kemungkinan Indonesia "kebanjiran" lagi foreign fund tidak serta merta membuat saya optimis pada pagi hari ini, lho kenapa Pak? Perilaku saya berinvestasi di Pasar Modal terbentuk dari suatu proses, baik itu proses belajar secara teoritis, maupun Pengalaman. Secara Teori baik itu dari sudut pandang TA maupun FA tidak ada satupun yang sesuai untuk diterapkan, apalagi dari Pengalaman ndak ada SEJARAH-NYE (logat betawi) Pasar Modal Indonesia sebagai "Safe Haven", hehehe.....

Meski demikian saya tetap berharap IHSG terus naik, apalagi Target sudah didepan mata seperti apa yang saya sebutkan dalam Jurnal tadi malam.

Support I untuk hari ini 4116,47 dan Resisten I pada level 4142,94

Tidak ada komentar:

Posting Komentar