Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Senin, 18 Juli 2011

Jurnal Pagi "180711"

Selamat Pagi,

Kondisi mental saya hari ini dalam ber-investasi: Cukup Pesimis
 
Foreign Fund memang hingga akhir pekan kemarin masih net buy dan IHSG sendiri secara teknikal masih strong bullish. Tapi jika dua hal tersebut saya keluarkan dari "penilaian" saya maka yang tampak masih ketidak pastian perekonomian Global plus Regional yang dibuka MERAH (kecuali Japan), itu yang menyebabkan saya masih mencantumkan "cukup pesimis" untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut.
 
Potensi kenaikan memang masih ada meskipun tipis (bahkan mungkin flat), tanpa adanya dukungan dari pasar regional tampaknya kok sulit bagi IHSG untuk bisa naik banyak pada hari ini. Potensi penurunan pada hari ini juga tampak mengancam setelah 3 hari terakhir minggu lalu IHSG naik terus meski tanpa dukungan regional.
 
Kalo alasan yang digunakan cuma dikarenakan pasar kita dijadikan pelarian dana asing yang memindahkan investasinya dari belahan dunia lain yang dirasa iklim investasinya kurang IJO, kok rasanya kurang mantap yach.
 
Kenaikan hari-hari kemarin diwarnai akumulasi saham-saham "bluechip" oleh pihak asing, dan permainan saham-saham gorengan oleh para trader lokal, sedangkan saham-saham lapis kedua tampak diabaikan. Hal ini menyebabkan portofolio saya kurang bergairah, karena portofolio saya cukup banyak terisi oleh saham-saham pada lapis kedua.
 
Support I ada pada 4004,34 dan Resisten I pada 4030,81

Tidak ada komentar:

Posting Komentar