Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 06 Mei 2011

Jurnal Malam "060511"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit

LUAR BIASA, dua kata yang saya pilih untuk pembuka jurnal saya malam ini, bukan karena portofolio saya masih bisa cetak laba hari ini meskipun IHSG berakhir merah(kalau itu udah sering terjadi, hehehe...), tapi lebih pada penekanan bahwa level 3780 berhasil bertahan selama 3 hari berturut-turut dalam kondisi minim "sentimen" positif plus bursa dunia yang sedang mengalami penurunan.

Selesai publis posting "Jurnal Pagi" sempat terbersit pikiran untuk out dari market pada hari ini, namun saya mengurungkan niat saya tersebut mengingat beberapa(3 tepatnya) lampu indikator saya masih menyala hijau. Lalu memutuskan untuk disiplin menjalankan strategi-strategi(patokan) saya dalam ber-investasi di dalam pasar modal, itu "patokan" khan saya sendiri yang buat, patokan-patokan itu khan hasil saya belajar dan pengalaman saya selama ini, kalau bukan saya sendiri yang harus mentaati terus siapa lagi? Ditambah lagi jika saya nekat "out" maka saya nantinya tidak bisa menarik kesimpulan apakah patokan-patokan(strategi) yang telah saya buat itu sudah benar atau masih salah, kalau masih salah khan bisa saya sempurnakan lagi.

Meskipun tidak banyak namun setidaknya "ember" laba kotor saya terisi pada akhir minggu ini, dan saat saya menulis jurnal ini sekarang, saya sempatkan ngintip DOW JONES dan so far hasilnya masih bagus. Mudah-mudahan DJ berakhir bagus dini hari nanti dan membawa angin segar pada pergerakan IHSG Senin minggu depan. Selamat Malam dan selamat berakhir pekan...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar