Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 20 Mei 2011

Jurnal Malam "200511"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit
 
Jika anda jeli dan mengikuti secara berkala tulisan-tulisan pada BLOG ini maka ada yang berbeda pada Jurnal saya pagi tadi, ya tadi pagi saya mencantumkan pula titik Resisten ke-2 IHSG untuk hari ini. Biasanya saya selalu "menyembunyikan" titik R2 maupun S2, tapi tadi pagi feeling saya mengatakan bahwa tampaknya saya perlu mencantumkan 2 titik resisten sekaligus. Alasannya simple: Saat ini IHSG bergerak dalam pola small up Trend, jarak dari satu resisten/support ke resisten/support berikutnya sangat berdekatan sehingga seringkali dalam satu hari 2 titik resisten/support dapat ditembus sekaligus, terbukti pada hari ini seharian penuh IHSG bergerak disekitar titik R1 yang saya berikan tadi pagi dan ditutup pada titik R2 yang saya berikan tadi pagi pada Sore harinya.
 
Target jangka pendek saya berikutnya juga masih belum terlihat jelas (hal ini membuat saya sedikit waspada), terus terang saat ini saya lebih berhati-hati dari hari-hari kemarin, alasannya?  beberapa diantaranya akan saya sebutkan:
  • "Kereta" sudah berjalan tanpa henti hampir selama 3 bulan ditambah lagi suatu kalimat yang sudah tidak asing lagi bagi saya yaitu, "Sell in May and Go Away"
  • Pola small up trend membuat laju portofolio saya terkesan berat/lambat.
  • DJ dan Europe sering "sakit-sakitan" dan beberapa kali membuat false signal
Yang bisa saya lakukan sekarang hanyalah terus memantau "lampu-lampu indikator" saya dan rajin merampingkan portofolio dengan cara merealisasikan Laba/Profit saya.

Eropa hari ini ditutup merah, dan malam ini US bergerak dalam kondisi merah, IHSG Senin depan? Nggak usah dibahas sekarang, yuk kita weekend dulu. Selamat berakhir pekan............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar