Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 09 Agustus 2011

Jurnal Pagi "090811"

Selamat Pagi,

Hasil Investasi saya kemarin: Sustain Loss
Kondisi mental saya hari ini dalam ber-investasi: Pesimis
 
Knock OUT diawal ronde kedua!!
 
Posisi penutupan IHSG kemarin bisa dibilang cukup bagus dan sesuai ekpektasi karena berhenti tepat pada Support 2 yang saya berikan kemarin pagi yaitu 3849,30 (realisasinya 3850,27/turun 1,8%). Dengan penutupan seperti itu maka "Ronde Pertama" dari dua ronde prediksi saya pada pertandingan ini belum bisa mengeluarkan saya dari Ring.
 
Namun dengan penurunan DJ pada malam hari hingga ditutup saat Jurnal ini mulai saya tulis tadi, bisa dipastikan bahwa saya akan Out diawal Ronde kedua pada hari ini .
 
Apa langkah saya berikutnya? Saya memilih untuk pegang cash dulu dan tidak akan tergesa-gesa "NUBRUK" alat investasi lain termasuk Emas. 
 
Mengapa kok tidak langsung switching ke Emas? Kenaikan Harga Emas sudah jauh diatas kewajaran dari History kenaikan Harga Emas, seiring dengan penurunan "Yang tidak wajar" pula pada Pasar Modal. Banyak sekali pelarian Pasar Modal yang "lari" ke emas, ini membuka kesempatan bagi Emas untuk sewaktu-waktu akan Crash pula begitu ada sedikit saja kepastian dalam "masa depan" di Pasar modal.
 
Kesimpulan:
  1. Jika ada rebound di Pasar Modal sebelum harga Emas Crash, kemungkinan besar merupakan REBOUND PALSU.
  2. Memulai lagi Investasi pada Siapa yang bakal bangkit lebih dulu setelah sama-sama Crash adalah pilihan terbaik.
  3. Mengatur secara bertahap serta selalu mencari komposisi ideal Portofolio saya dari waktu ke waktu dengan menambahkan asset Emas didalamnya.
Saya akan selalu update BLOG ini karena bagi saya Investasi sudah menjadi bagian terpenting dalam hidup saya. SELAMAT BERINVESTASI!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar