Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Kamis, 18 Agustus 2011

Jurnal Harian "180811"

Selamat Pagi,

Selama kita libur hari kemerdekaan Bursa kawasan regional berada dalam kondisi MIXED dan tetap "wait & see"

Hari ini merupakan hari ke-5 larangan "short selling" untuk beberapa Market Eropa, kemarin Eropa hampir semuanya ditutup naik tipis. Hanya Jerman yang mencatatkan penurunan, imbas dari laporan moneter pemerintah negara itu kemarin lusa mungkin saja masih jadi penyebabnya.

Prediksi saya kemarin lusa ternyata benar, DJ mengalami koreksi pada perdagangan hari Selasa dan Flat pada perdagangan Rabu, meski demikian Support di 11.192 sama sekali tidak tersentuh. Tidak adanya Support yang patah mengindikasikan Trend jangka pendek DJ masih naik.

Harga Spot Emas pada saat penutupan Pasar Amerika berada di Rp 482.000/gram atau naik Rp 11.500/gram selama hari Libur Kemerdekaan RI. Hal ini membuka potensi Pasar Modal melanjutkan kenaikan dalam tiga hari kedepan (18-19-22/08/2011)

Dengan kondisi-kondisi seperti yang telah saya sebutkan diatas saya sedikit merasa "lega" atas kelanjutan nasib penempatan saya, setelah sebelumnya Selasa 16/08/2011 saya "dipaksa" NGINAP selama hari libur kemarin akibat harga jual "muatan/dagangan" saya yang saya nilai masih kurang bagus.

Prediksi saya untuk IHSG pada hari ini, koreksi ringan atau bahkan mungkin Flat. Support yang perlu untuk diperhatikan ada pada level 3.910. Jika memang demikian, bisa saja kondisi tersebut merupakan "perwujudan" dari berakhirnya pesta dari pihak Local.

Dalam 3 hari kedepan saya akan terus berusaha untuk dapat melepas "muatan" saya diharga yang bagus tentunya, hehehe........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar