Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 19 Agustus 2011

Jurnal Harian "190811"

Selamat Pagi,  

Hingga penutupan kemarin sebenarnya ASIA masih berusaha untuk bertahan, penurunan sebagian besar bursa dikawasan ini boleh saya katakan hanya sebatas "Peningkatan Kewaspadaan".

Hari ini merupakan hari ke-6 larangan "short selling" di beberapa bursa kawasan Eropa. Eropa kemarin malam ditutup "Merah Tua", kisaran penurunannya juga tidak tanggung-tanggung 4%-6%.

Setelah beberapa hari terakhir DJ selalu menerima tongkat estafet dari Eropa dan Asia dalam kondisi yang "tanggung" (menyerahkan sepenuhnya pengambilan keputusan atas kelanjutan dari nasib perekonomian Global), maka dini hari tadi Pasar Amerika memutuskan untuk langsung menjatuhkan tongkat estafet yang baru diterimanya kembali pada kemarin Malam.

Tadi pagi DJ ditutup pada level 10.990 atau turun sebanyak 3,68%, support kuat di 11.216 langsung jebol saat gebrakan pertama pembukaan kemarin malam. Dengan jebolnya support tersebut maka saya bisa memastikan bahwa Trend kenaikan jangka pendek sudah berakhir, dan trend telah berubah turun, sementara ini penurunannya bisa mencapai level 10.420.

Harga Spot Emas saat penutupan DJ 18/08/2011 ada pada harga Rp 502.000/gram. Ini berpeluang membawa Emas menggapai langit sekali lagi (makin sering aja nih, hehehe.....) ini merupakan pencapaian yang fantastis mengingat harga Emas naik Rp 31.500/gramnya hanya dalam waktu kurang dari 3 hari.

Muatan saya kemarin Alhamdulillah sudah ludes terjual di harga yang memang sudah saya idam-idamkan sejak Senin 15/08/2011. Kondisi saya sekarang sedang "Full Cash" tanpa ada Emas sekeping-pun (Hik,hik..... )

Sekali lagi Foreign Fund mencatatkan "Net Buy" kali ini nilainya jauh lebih besar dari pada hari Selasa kemarin (Kamis 18/08/2011 merupakan hari ke-2 pihak Asing tercatat Net Buy).

Jika melihat kondisi DJ tadi saya gak bakal berharap Pasar kita akan terus melanjutkan penguatan, saya cuman kepingin tahu apakah bursa-bursa Eropa yang melarang aktifitas "short selling" masih mampu menahan laju penurunan? PLUS......... respon pihak Asing yang menanamkan modalnya di pasar modal kita dalam menyikapi kondisi pasar pada hari ini nanti, mengingat kemarin mereka tampak agresif belanja, SEREM............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar