Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 02 Agustus 2011

Jurnal Malam "010811"

Selamat Malam,

Hasil Investasi saya hari ini: Gain Profit

Investor juga manusia, se-Veteran apapun dia pasti dia selalu kesulitan mengendalikan "Fear & Greed" dalam berinvestasi (begitu pula saya, bukan pada bagian "Veterannya" tapi lebih ditekankan pada bagian "kesulitan mengendalikan "Fear & Greed"-nya, hehehe...... ). Hari ini salah satu contoh nyata saya dikuasai oleh FEAR saat akan memulai berinvestasi. Apa yg saya lakukan kemudian? seperti sebelum-sebelumnya jika saya telah diliputi perasaan FEAR, maka saya biarkan rasa FEAR itu menguasai saya.

Sebagian orang menganggap FEAR & GREED adalah sesuatu yg "Simetris" meski terbalik seumpama "saat kita sedang berdiri didepan cermin" maka jika kita adalah Fear maka Greed adalah sosok/bayangan kita sendiri yg ada didalam cermin tersebut. TERNYATA TIDAK SEPERTI ITU, mereka berdua tidaklah se- SIMETRIS dan se-Identik itu.

Seorang Investor yg memiliki akal sehat (tidak memiliki kelainan jiwa) ataupun memiliki jiwa penjudi seharusnya baru akan dikuasai FEAR jika dia sudah tidak bisa lagi menggunakan LOGIKANYA untuk menghadapi masalah atau pertanyaan yg ada didepannya. 

DAN............
Seorang Investor yg memiliki akal sehat (tidak memiliki kelainan jiwa) ataupun memiliki jiwa penjudi seharusnya tidak akan pernah bisa dikuasai oleh GREED selama dia menggunakan LOGIKANYA.

Kesimpulannya........... Seorang Investor yang "baik" (sehat jasmani-rohani, hehehe..... ) terkadang terpaksa membiarkan FEAR mengusai fikirannya, namun seharusnya bisa menghalangi GREED untuk mengusai fikirannya.
  
INVEST YOUR TIME BEFORE INVEST YOUR MONEY!! Saya emang orangnya sulit mempercayai suatu cara ber-investasi, tapi jika saya udah percaya maka saya akan ber-investasi menggunakan cara tersebut bahkan SAMPAI MATI.

Oke!! kembali pada PORTOFOLIO saya,
Untung banyak nih hari ini (kemarin 01 AGT 2011), tapi kalo liat posisi DJ dini hari ini tampaknya saya nggak bakalan se-optimis kemarin, rencana saya untuk nambah posisi didalam Portofolio saya juga terancam batal dan terpaksa duduk manis besok.

Saya sendiri cuman tau adanya laporan DATA MANUFAKTUR yg mengecewakan dan membuat DJ keok malam ini (Tapi yg namanya alasan...... gimana aja apa kata yg buat, hehehe...... )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar