Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 16 Agustus 2011

Jurnal Harian "160811"

Selamat Pagi,

Penutupan pasar kawasan regional kemarin naik tipis namun berhasil menembus resisten masing-masing, hal itu merupakan sinyal yang baik (pembalikan arah).

Hari ini hari ke-3 larangan "short selling" dan Eropa ditutup naik tipis dengan kisaran kenaikan 0,5%-2%.

DJ ditutup pada level 11.482 dan gagal menembus resisten-nya di 11.484

Emas naik tipis sebesar Rp 1.500/gram pada saat Jurnal ini ditulis. Hal ini membuka adanya peluang bagi DJ untuk "koreksi" nanti malam (17/08/2011 dini hari, waktu Indonesia). 

Harga perolehan Portofolio saya kemarin “kurang bagus” (bukannya jelek lho), saya juga tidak kecewa karena sudah berusaha sebaik mungkin (manusia boleh berusaha Tuhan juga yg menentukan). Sampai Istirahat Siang (penutupan Sesi 1 Bursa) saya masih optimis dapat memenuhi “keranjang belanjaan” saya dengan harga yang saya idamkan (IHSG berhenti istirahat siang pas pada level 3.915 baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/08/jurnal-harian-150811.html ) namun selepas istirahat Harga-2 naik kencang sepanjang sesi 2.

Faktor hari libur Bursa tanggal 17/08/2011 patut untuk diperhitungkan, saya selalu merasa kurang nyaman jika berada dalam posisi “NGINAP” (Bursa kita libur disaat Bursa Negara2 lain terus berjalan). Kemungkinan Kamis 18/08/2011 IHSG akan mengalami koreksi kemungkinannya cukup besar, apalagi tadi malam DJ gagal menembus resisten-nya. 

Foreign Fund masih saja mencatatkan “Net Sell” kemarin, pesta Local tidak akan selama pesta Asing dan bakal segera cepat berakhir (khusus kalimat terakhir ini baru sekedar teori, saya sendiri belum yakin benar dan masih harus diuji kebenarannya, hehehe....)

Meski prediksi saya IHSG akan naik lagi. Saya memutuskan untuk tidak dalam posisi “NGINAP MODE” selain itu saat ini adalah moment terbaik bagi saya untuk test style baru saya. Skenario terburuk ialah Kamis 18/08/2011 IHSG mengalami koreksi, dan kita bisa lihat apakah support di 3.960 bisa bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar