Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Kamis, 15 September 2011

Jurnal Harian "150911"

Selamat Pagi,

Kemarin Bursa kawasan Asia tampil Anomali terhadap Bursa Eropa dan US untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Eropa naik rata-rata 2%.

DJI ditutup naik ke level 11.246 (1,27%). Secara teknikal belum ada lagi resisten yang ditembus dan berhenti pada batas atas bentuk Triangle-nya.

Harga Spot emas pada penutupan 14/09/2011 naik tipis Rp 2.500/gram ke level harga Rp 509.000/gram

Kemarin IHSG turun cukup dalam ke level 3.799. Beritanya sih dikarenakan "Foreign Fund" pada kembali ke "Negara-nya" masing-masing untuk mengangkat Pasar Modal di US dan Eropa (Masa sih?) Rupiah yang melemah terhadap mata uang asing akhir-akhir ini ikut mendukung teori tersebut.

Sebut saja TEORI ADJUSTMENT tersebut benar adanya, maka apa efek positifnya? Bisa jadi Perekonomian Global bisa pulih dengan sendirinya tanpa adanya bantuan maupun stimulus dari pihak tertentu. Negatifnya? kapan "adjustment efek" ini akan berakhir, dan seberapa dalam penurunan IHSG terkait hal tersebut?

Kalo mengikuti sentimen emang nggak ada abisnya, hehehe..... Ya udah saya gerak pake teknikal aja deh, kemarin satu Support jebol lagi, hari ini IHSG naik ataupun turun saya pengen ngurangi muatan lagi seperti aksi saya 2 hari yang lalu (moga-moga bisa terjual diharga yang baik). Saya baru belanja (average) kalo ada resisten yang ditembus aja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar