Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Senin, 12 September 2011

Jurnal Harian "120911"

Selamat Pagi,

Pasar Modal kawasan Asia pada penutupan akhir pekan lalu mengalami penurunan meski tidak sedalam kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk Pasar Modal kawasan Eropa dan US masih belum jelas penyebabnya apakah dikarenakan mundurnya pejabat European Central Bank (ECB) atau hanya sebuah langkah antisipasi atas ancaman teroris pada peringatan 10 tahun serangan WTC pada 11 September? bisa juga kombinasi keduanya.

DJI turun 2,69% ke level 10.992, secara teknikal penurunan yang dalam ini membawa DJI menyentuh "bottom"-nya, tinggal dilihat nanti malam DJI sukses "rebound" atau meng-konfirm trend turun.

Harga spot Emas naik tipis sekitar Rp 1.000,00 ke level harga Rp 10.500,00 pada penutupan pekan lalu.

Jum'at 09/09/2011 "Foreign Fund" masih mencatatkan "net buy" pada Pasar Modal Indonesia untuk 3 hari berturut-turut. Jika Indeks kita (IHSG) hari ini bisa bertahan di atas level 3.978 saya akan mengurangi muatan, tapi kalau penurunannya terbilang dalam saya  putuskan nasib "muatan" besok aja dech...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar