Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 09 September 2011

Jurnal Harian "090911"

Selamat Pagi,

Setelah kemarin Bursa kawasan Asia dan Eropa naik tipis dan cenderung mixed dalam mengantisipasi isi pidato Obama dan Bernanke. Akhirnya semalam DJI ditutup pada level 11.295 atau turun 1,04%.

Tampaknya isi pidato Obama yang diharapkan akan menyampaikan program-program dalam upaya meningkatkan lapangan pekerjaan di US dan harapan bahwa Bernanke akan menyampaikan gambaran program stimulus terbaru untuk mengangkat Pasar Modal tampaknya tdak terlalu istimewa dan cenderung mengecewakan pelaku pasar modal.

Meski demikian secara teknikal penurunan tersebut masih dalam koreksi wajar karena tidak adanya Support yang dijebol. 

Seperti biasa harga spot emas "terbang" lagi tiap kali ada sedikit saja penurunan di Pasar Modal. Hingga saat jurnal ini ditulis harga spot emas ada di level Rp 514.000 atau naik Rp 15.500/gram.

Jika mengacu pada "trading plan" saya kemarin saya bisa mendapatkan "muatan" diharga yang bisa dikategorikan murah (maklum aja kemarin IHSG flat). Semoga saja permulaaan yang baik ini juga bisa ditutup dengan hasil yang baik pula (tidak cut loss, hehehe)

IHSG hari ini berpotensi mengalami koreksi, jika penurunan cukup jauh meninggalkan 3.940 saya terpaksa bersih-bersih muatan dulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar