Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Jumat, 07 Oktober 2011

Jurnal Harian "071011"

Selamat Pagi,

Secara Global, Pasar Modal menunjukkan penguatan dalam 2 hari belakangan ini. Untuk jangka pendek, menengah, atau panjang? saya sendiri juga tidak tahu. Berhubung status saya hanya seorang "Pedagang" ya wajib ngikutin kemana arah pasar.

DJI sudah mengalami kenaikan selama 3 hari berturut-turut dan posisi saat ini telah menyentuh batas atas trend Bearishnya, dengan satu kali kenaikan lagi maka garis itu akan patah.

Harga Spot Emas dalam rupiah sudah bergerak sideway selama 2 minggu 1 hari dan telah melewati berbagai macam sentimen. US Dollar naik dia sideway, giliran Pasar Modal naik dia masih juga dalam posisi "menunggu" (sideway). Kalau saya sih mikirnya yang gampang-gampang aja, alat investasi yang harganya "stabil" dalam kondisi perekonomian yang sedang mencari arah adalah "save haven" sejati.

Sentimen-sentimen positif banyak saya jumpai pada pagi hari ini, tapi saya berusaha selalu bergerak berdasarkan TA dan FA saya sendiri. Trend kita masih "Bearish" belum saatnya bagi saya untuk menanggalkan pola defensif saya, jika pada hari ini ada peluang untuk melakukan "counter attack" saya akan ambil kesempatan itu dengan mengirim 1-2 pemain maju kedepan untuk berusaha "mencetak gol" sedangkan "teman-teman-nya" masih saya tempatkan di daerah pertahanan.

Masalah nanti malam DJI gagal mematahkan batas atas trend turunnya itu sudah resiko, jangan lupa menerapkan stoploss yang agak ketat. Posisi beli-simpan masih riskan, saya nggak bakalan rakus, keuntungan sekecil apapun akan segera saya realisasikan, rezeki kita ada yang "Mengatur" Bro!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar