Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 25 Oktober 2011

Jurnal Harian "251011"

Selamat Pagi,

Sebenarnya saya tidak terlalu berharap banyak bahwa KTT Eropa bisa menemukan hasil akhir yang memuaskan sekaligus menjadi solusi kongkrit untuk penyelesaian masalah ekonomi di kawasan tersebut.

Terlepas dari hal tersebut diatas, geliat Pasar Modal mulai tampak pada beberapa hari terakhir ini bahkan garis SMA 5 untuk Index DJI sudah jauh meninggalkan garis SMA 35-nya. Bahkan penutupan Bursa tanggal 21/10/2011 dapat menghantarkan Index ini menembus resisten 11.762.

Bagaimana dengan harga spot emas? Batas bawah Tren Sideway-nya di daerah Rp 460.000/gram masih terbukti mampu menahan pergerakan-nya. 

Bagaimana dengan Pasar Modal Indonesia? berikut akan saya tampilkan sekali lagi chart yang sebelumnya sudah saya tampilkan pada Jurnal sebelumnya (Klik kanan lalu open in a new tab, untuk lihat lebih jelas):

  
Meski ada penamaan wave yang berbeda tapi chart kali ini tidak mengurangi sedikitpun akan makna/maupun cara membacanya. Nama-nama Wave yang saya ganti merupakan jawaban dari beberapa respon pembaca atas penamaan Wave yang saya lakukan. Jika saya boleh merangkum respon-respon tersebut maka kurang lebih seperti ini, "Pak Wave Bearishnya kok pake Angka? bukannya umumnya pake huruf/abjad?". Makasih atas masukan-masukannya, saya akui saya kurang memperhatikan hal-hal seperti itu padahal bagi sebagian besar orang justru hal tersebut justru yang umum digunakan.

Oke, kembali ke chart. Peluang untuk IHSG menuju Wave 1 terbuka lebar, Volume juga tampak mendukung. Mau Counter Attack? kita lihat saja dulu pembukaan/sesi 1 Pasar Modal Indonesia hari ini. Perhatikan level resisten di 3744. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar