Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 29 November 2011

Jurnal Harian "301111"

Selamat Pagi,

30 Nopember......... Hari terakhir nih dibulan ini, besok kita memasuki bulan terakhir di penghujung tahun 2011. Terakhir pegang "barang" tanggal  21 Nopember 2011, lalu setelah itu Index Indonesia meluncur turun persis didalam garis trend turun yang telah saya muat pada jurnal harian sebelumnya (baca: http://portarefolium.blogspot.com/2011/11/jurnal-harian-221111.html ).

Mau tahu apa yang saya maksud dengan "meluncur turun persis didalam garis tren turun", berikut saya tampilkan update dari grafik saya terdahulu (pada jurnal terakhir), klik kanan open in a new tab untuk lihat lebih jelas:


memang dalam 2 hari terakhir Pasar Modal diseluruh belahan dunia menunjukkan penguatan tidak terkecuali Pasar modal kita (seperti apa yang tampak pada 2 candle stick bar terakhir pada gambar diatas), namun demikian..... rata-rata kenaikan 2 hari terakhir pada seluruh Pasar Modal ini bukan merupakan sinyal bahwa "trend turun" sudah berakhir (istilahnya, gak jamin Bro.... hehehe.....).

Pagi ini saya menjumpai beberapa pendapat bahwa ini adalah saat yang tepat untuk melakukan "Spekulasi" tapi tidak dengan saya, saya baru "gerak" (belanja) kalo ada resisten yang ditembus aja dech. Spekulasi? pake yang lebih pasti aja masih bisa salah apalagi pake yang namanya spekulasi, hahahahaha..........

Trend turun pada "arm" (lengan) pola Head & Soulder pada gambar diatas emang masih KERASA BANGET, namun satu hal yang perlu di-INGAT bahwa gerak lanjutan dari wave 1 (terbentuknya wave 2) bisa MEMBUYARKAN pembentukan lengan/arm pola H&S.

Saya mau lihat dulu hasil akhir dari pertarungan H&S VS Pembentukan Wave 2. Semoga analisa saya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, Amien.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar