Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 08 November 2011

Jurnal Harian "081111"

Selamat Siang,

Kali ini kita kesampingkan dulu sentimen-sentimen perekonomian Global yang terasa makin hari makin ruwet dan tak tentu arah-nya. Dengan demikian topik yang tersisa cuman FA dan TA.

Untuk FA seperti biasa akan saya kesampingkan, selain sulit/nggak mungkin dibahas panjang lebar melalui Jurnal Harian, ujung-ujungnya pasti Rekomendasi dari saya untuk beli Saham ini Saham itu-Jual Saham ini Saham itu, dan saya selalu menghindar untuk menjadi "Orang" seperti itu. Biarlah keputusan Saham apa yg mau anda Beli maupun Jual ditangan anda sendiri. Jangan sampai ada kesan bahwa Saat saya merekomendasikan Beli saham tertentu padahal saya dan teman-teman saya lagi "asik" Jual-an saham tersebut (demikian pula sebaliknya).

Sekarang kita bicara TA untuk IHSG aja dech (biar kesannya Netral, hehehe....), sebenarnya beberapa hari yang lalu saya sudah pegang/buat analisa chart berikut ini, Klik kanan "open in a new tab" untuk lihat lebih jelas:


Saya sengaja "tahan" chart diatas karena terus terang beberapa hari yang lalu saya sendiri masih kurang yakin dengan Prediksi tersebut dan masih mencari-cari "alternatif" lain atas Prediksi arah pergerakan IHSG jangka pendek hingga menengah kedepan.

Sesuai "chart" tersebut Kondisi saya sekarang masih "hold" barang dagangan saya dan kenaikan sedikit saja ke arah 3.849 akan membuat saya merealisasikan keuntungan saya (Profit Taking), dan baru "belanja" lagi jika tembus 3.849 (Buy Back) atau saat IHSG disekitar 3.638 antara "moment" 2.a hingga 2.b.

Bagaimana dengan pengambilan Opsi Cut Loss saya? Sebelum "moment" 2.b level Cut Loss saya di 3.638 dan Setelah "moment" 2.b ada pada level 3.744.

Semoga grafik/chart tersebut diatas berguna bagi kita sekalian. Amien.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar