Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Selasa, 22 November 2011

Jurnal Harian "221111"

Selamat Sore,

Kelihatannya ini pertama kalinya saya menulis Jurnal di sore hari (setelah tutup bursa Indonesia). IHSG 22/11/2011 berhenti/ditutup pada hari di level 3.735 atau pada kisaran support trend sideway-nya (3.744-3.849). Untuk lebih jelasnnya kita lihat bersama grafik dibawah ini (klik kanan open in a new tab, untuk lihat lebih jelas):


Sebenarnya grafik diatas sudah "tidak asing" lagi dan selalu menghiasi Jurnal harian saya sejak 08 Nopember hingga versi terakhirnya di Jurnal harian 16 Nopember lalu.

Kemarin (21/11/2011) saya "out from market" dalam kondisi "cutloss" setelah support sideway 3.744 jebol. Meski demikian Trend Bearish yang saya tampilkan pada grafik diatas sebenarnya belum harga mati, langkah cutloss yang saya ambil kemarin murni perwujudan ke-disiplinan saya dalam melakukan trading.

Jika kita amati grafik diatas maka jika besok (23/11/2011) IHSG kembali berada diatas 3.744 maka Trend bearish yang ada diatas belum "confirm" dan itu berarti saya kemarin terlalu cepat keluar dari pasar (tapi ke-disiplinan adalah yang paling utama, hehehe.....). Sayangnya....... Tren Bullish juga belum "confirm" selama level 3.849 belum ditembus.

Mau mencoba Trading di zona sideway lagi? ehm.......... kita lihat saja besok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar