Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Kamis, 21 Juni 2012

Jurnal Harian "210612"

Selamat Siang,

NGE-TWIST LAGE.......... sampai sekarang terus terang saya sendiri gak paham betul arti sebenarnya dari apa yang biasa disebut orang sebagai program "twist" ala AMRIK tersebut. Program Twist? Program bingung...... ato program gali lobang  tutup lobang? hehehe. Yang pasti program tersebut akan berlanjut dan program "cetak uang" ato biasa disebut QE sekali lagi (seperti dugaan saya) belum dicanangkan.

Begitu saya tahu PakDe Ben punya agenda pidato dihari Rabu (20 Juni 2012) saya langsung ambil ancang-ancang. Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya tiap kali PakDe mau pidato setelah selesai melangsungkan rapat rutin The Fed, pasar cenderung bergerak naik, katanya sih spekulasi bahwa hasil rapat tersebut "menelurkan" adanya rencana QE lanjutan (QE3). Saya sih emang niat gak mau spekulasi, ada gak ada QE3 saya mau Jualan. Jadi....... saya belanja dihari Selasa dan jualan dihari Rabu, masalah Kamis mau naik terus ya berarti bukan rezeki saya (kebetulan saat saya tulis Jurnal ini posisi Index berhenti karena rehat sesi 1 dengan kondisi minus 0,96% setelah kemarin ditutup naik 1,6%).

Selepas pemilu Yunani yang berakhir dengan kemenangan Partai pendukung Bailout + hasil rapat The Fed kemarin, maka belum tampak adanya agenda "penting" lainnya setidaknya untuk satu minggu kedepan (alamat bakal nge-flat nih). Selama kondisi Eropa masih bertahan rasanya pasar juga gak bakalan meluncur turun.

berikut grafik IHSG made in Peapeace (klik kanan, open in a new tab untuk lihat lebih jelas:
Harusnya B1 udah gak relevan lagi tapi sengaja saya biarin tidak terhapus dulu, masih ada kecenderungan untuk menuntaskan wave B ini di B2 pada akhir bulan ini, tapi kelihatannya mesti "tarik napas" dulu. Terus waspada Trend jangka panjang masih Trend turun. Saya bakal belanja tiap kali ada kesempatan dan tidak bakal saya simpan lama-lama.

See U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar