Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 06 Juni 2012

Jurnal Harian "060612"

Selamat Siang,

Semua Tenang, Semua Senang, "Semua Menang?" tunggu dulu..... memang benar bahwa awal minggu ini semua tampak tenang, sentimen-sentimen negatif yang asalnya dari benua biru bisa diredam oleh agenda-agenda para pemimpin dunia.

Baik IHSG maupun harga Emas terutama dalam rupiah naik dalam 2 hari ini (kalo US Dollar terus terang saya tidak tahu kondisinya karena saya tidak memantau sendiri pergerakan harganya, tapi sebenarnya saya bisa aja sih tanya sama teman-teman saya yang emang aktif di Pasar Valas).

Khusus untuk Pasar Modal, mestinya bagi siapa saja yang sempat belanja saat IHSG disekitar 3.639 sekarang tentunya lagi senang karena mestinya sudah untung lumayan (tidak termasuk saya, hik-hik, sedihnya.......). Tapi meski demikian saya berharap saya diberi kesempatan untuk bisa "riding the wave" sebelum trend kenaikan ini berakhir.

Oke, diparagraf 1 kata "tenang" sudah saya beri penebalan/bold, diparagraf 3 kata "senang" juga sudah. Sekarang tinggal satu lagi, "Apakah Semua bisa Menang (terus naik tinggi)? Untuk harga emas saya gak bisa terlalu banyak komentar, karena emang bukan bidang/lahan saya mencari nafkah. Meski emas mengisi sekitar 60%  portofolio saya, namun sifatnya hanya "hedging/lindung nilai aset" saja dan tidak saya perjual-belikan dalam jangka pendek.

Bagaimana dengan Pasar Modal? berikut grafik IHSG terkini dari saya...


Tanggal 08/06/2012 yang sebelumnya saya prediksi sebagai bottom dari wave A ternyata meleset, wave A ternyata mencapai bottom sesuai prediksi lama saya yaitu di support 3.639 (bagi yang perlu lihat grafik IHSG serta Analisa saya sebelumnya bisa baca Obrolan dan Jurnal sebelum posting kali ini). 08/06/2012 Juni sekarang ternyata malah menjadi salah satu "kandidat" dari pencapaian puncak dari wave B. Untuk saat ini Level 3.849 dan Level 3.999 menjadi target yang masuk akal bagi saya.

Bagaimana dengan 4.194 atau bahkan lebih atas lagi? saya tidak mau berandai-andai tapi semua tentu saja bisa terjadi. Khusus jika memang yang terjadi nanti adalah penembusan resisten 4.194 maka kita harus mengakui bahwa kenaikan kali ini bukan merupakan wave B tapi awal dari wave 1 (kenaikan jangka menengah). (Tapi kok rasanya h-i-l yang mustah-a-l, hahahaha...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar