Kata pembuka dari saya:

Blog ini saya buat dengan tujuan utama berbagi sedikit informasi akan dunia Investasi, tapi tentunya yang ada kaitannya dengan kegiatan saya dalam ber-Investasi, selamat menikmati dan semoga bermanfaat..........AMIEN.

Surabaya, 30 April 2011
PeaPeace

Rabu, 14 Maret 2012

Jurnal Harian "140312"

Selamat Siang,

Saya coba sesingkat dan sejelas mungkin dalam menulis jurnal kali ini, karena saya pingin buru-buru kembali "nongkrong" di pasar. Hari ini situasi pasar meriah karena DJI semalem merespon positif  laporan yang disampaikan The Fed. 

IHSG pagi ini dibuka dengan agenda resisten testing di 4.040 dan level terakhir pada saat saya menulis jurnal ini ada di seputaran level 4.040-4.045. Menurut saya ada 3 hal yang bakal menjadi faktor penghambat laju IHSG selanjutnya:
  1. Pemerintah Indonesia belum mengumumkan berapa besar kenaikan harga BBM.
  2. Saya menilai harga-harga saham sudah sedikit mahal.
  3. Adanya antisipasi "Bull Trap" (jebakan bullish) pada Pasar Modal secara global, oleh sebagian kaum Mid-Term Investor (termasuk saya, hehehehe)
Sebelum lanjut ke "planing", kita tengok dulu chart-nya:


Chart diatas pernah muncul di Jurnal 29/02/2012 dan pada Jurnal sebelumnya telah saya himbau agar chart tersebut jangan dibuang dulu, hehehe.

Sampai jeda sesi 1 hari ini saya memprediksi IHSG tidak akan terlalu jauh meninggalkan level 4.040. Selama tidak ada sentimen positif yang lebih kuat maka sesi 2 tidak akan jauh beda.

Jika sesi 1 besok IHSG sudah berhasil cukup jauh diatas 4.040 saya akan mulai belanja 50% portofolio Investasi saham saya, kenapa kok hanya 50% porto? jika memang besok masih aja naik sudah barang tentu harga sudah lebih mahal daripada sekarang, simple aja.

Saya hanya bakalan masuk  100% jika IHSG tampak solid diatas 4.000 dan harga-harga tampak cukup menarik/murah.

Selamat berinvestasi di pasar modal Indonesia, dan kendalikan selalu FEAR & GREED anda!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar